Pages

Jumat, 03 September 2010

KETIKA TEMENKU CURHAT...MENJELANG PERNIKAHANNYA

seorang teman, meminta pendapat saya, karena dia tidak bisa menjawab pertanyaan pacarnya....."kenapa kamu mencintai saya?".....dengan pertanyaan tersebut ternyata membuat pusing teman saya yang 2 bulan kedepan akan menikah dengan pacarnya....seharusnya pertanyaan tersebut sangat mudah untuk dijawab bagi yang bertipe suka ngegombal dll....tapi ternyata pertanyaan tersebut ditanggapi sangat serius.....dengan jawaban asal-asalan saya coba membantu teman tersebut dengan sebuah cerita......begini :


alkisah ada sepasang muda-mudi sedang bermesraan, tiba2 gadis yang dicintai disampingnya bertanya : "kenapa kamu mencintaiku ?"
sang lelaki menjawab : aku mencintaimu karena suaramu...karena tanganmu memelukku...karena seringnya kepalamu bersandar dipundakku...karena bisikan sayang yang selalu kamu ucapkan ketika aku lelah, ketika aku goyah......karena tatap matamu yang indah.
sang gadis tampak bahagia mendengar..tiba-tiba, selang 2 menit gempa melanda daerah tersebut, dan sebuah bangunan roboh, dan menimpa mereka.....sang lelaki selamat, namun sang gadis terluka, tangannya, kepalanya dan organ lainnya.....
selang beberapa hari, sang lelaki menjenguk dirumah sakit, melihat kondisi sang gadis, lelaki tersebut menitikkan air mata, karena vonis dokter menyatakan sang gadis mengalami patah kedua tangan, ada saraf yang terputus, yang membuatnya tidak bisa bergerak, tidak bisa melihat, tidak bisa berbicara, ttidak bisa menggerakkan kedua tangan dan kakinya, dan hanya terbaring...namun dia masih dapat mendengar.....hanya mampu mendengar....dengan langkah pasti, sang lelaki mendekati dan berbisik....

"aku yakin kamu mampu mendengarku sayang....aku sudah tidak mencintaimu lagi.......jika berdasar kepada alasan kenapa aku mencintaimu....karena sekarang matamu tidak indah lagi....tanganmu sudah tidak mampu memelukku....dan kepalamu sudah tidak mampu bersandar dipundakku....aku tidak mencintaimu kamu lagi sayang....jika berdasar alasan itu....tapi ketauilah.....cinta tidak butuh alasan....cinta tidak untuk dipertanyakan....sampai sekarang aku masih berada disampingmu dan mencintaimu.....karena aku sebenarnya tidak berdasarkan pada alasan kenapa aku mencintaimu....jangan kamu pertanyakan itu kembali............"

AKU TEPUK BAHU TEMENKU......DAN BERKATA " JADILAH LELAKI SEPERTI DALAM CERITAKU ITU....JADILAH SEPERTI DIA, MAKA KAMU AKAN SANGAT MAMPU UNTUK MENJAWAB PERTANYAAN PACARMU ....."

Salam,...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar